Friday, September 5, 2014

Billy Syahputra

Billy Syahputra (23). Dalam obrolan empat mata, Bang Billy (demikian ia disapa-red.) berbagi cerita soal kondisi terkini Olga, film terbaru, dan apa yang dilakukannya jika tiba-tiba kangen pada Olga.
Ada banyak hikmah yang dipetik Billy semenjak sang kakak terbaring di salah satu rumah sakit di Negeri Singa sejak empat bulan silam. Inilah curahan hati Billy.
Tidak banyak yang tahu, Senin (18/8) kemarin Billy diam-diam terbang ke Singapura. Kangen yang teramat dalam kepada Olga adalah penyebabnya. Ia tidak mempunyai komitmen khusus untuk menjenguk kakaknya minimal dua minggu sekali atau sebulan sekali. Begitu rasa kangen muncul, Billy menghubungi manajernya, Vera. Kepada Vera, dia menyatakan niat ingin terbang ke Singapura. Maka, hari itu pula bintang film box office Taman Lawang meninggalkan Jakarta.
Setiap hari, Billy selalu bertukar kabar dengan manajer Olga di Singapura untuk kabar terbaru Olga. Billy selalu menjalin komunikasi intens melalui ponsel. "Saya menghubungi Bapak dan Mama di Singapura. Setiap hari menghubungi Mama, menanyakan bagaimana kabar Yoga (Olga-red.). Mama bilang: keadaan Yoga sekarang stabil. Saya menanyakan bagaimana keadaan Bapak di sana, apa beliau sehat? Saya lakukan itu tiap hari," aku Billy saat kami mengobrol santai di atas karpet di ruang tamu.
Ada perasaan lega ketika bisa melihat kakak meski sebentar. Sejak Olga sakit, komitmen Billy menjadikan keluarga nomor satu semakin kuat. Ia menjadi family man. Semenjak Olga sakit pula, Billy melihat dan memilah mana sahabat dan mana yang sekadar teman. Menurutnya, ada teman yang hanya mendekat kalau Olga dan Billy sedang sukses atau bahagia. Ada teman yang begitu kami terjatuh dan susah, mereka menjauh. Keadaan ini membuat saya belajar, keluarga selalu ada. Saya dan Olga bahagia, keluarga mendampingi. Saya dan Olga lagi sedih, susah, menderita, keluarga selalu mendukung. Ada di samping kami. Sejelek apa pun, sekurang apa pun, keluarga adalah yang utama. Baik buruknya keadaan kami, keluarga nomor satu

No comments:

Post a Comment